8 Aplikasi Penghasil Uang Yang Terbukti Membayar

Era digital memang telah mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah cara mendapatkan uang. Ada banyak aplikasi penghasil uang tersedia secara online yang dapat menjadi penghasilan tambahan. Aplikasi ini lahir sebagai akibat dari era digital yang terus berlangsung.

Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai wadah atau jembatan antara pengguna aplikasi dan perusahaan yang membutuhkan review, pengalaman (experience) atau pengiklan. Ya, aplikasi ini akan mempertemukan Anda sebagai pengguna dan perusahaan yang membutuhkan jasa Anda.

Developer aplikasi akan memberikan poin yang bisa di-redeem atau ditukar dengan uang atas jasa yang Anda lakukan. Jasa tersebut bisa berupa review, mengunduh dan menginstall aplikasi, mengisi survey dan lain sebagainya.

8 Aplikasi Penghasil Uang

Berikut ini adalah 10 aplikasi yang telah terbukti membayar pada penggunanya baik berupa poin ataupun uang yang bisa di-redeem.

Cash Gift

Cash Gift telah mengklaim bahwa pihaknya telah mencairkan dana hingga lebih dari Rp13 miliar. Jumlah ini diberikan bagi jutaan penggunanya. Aplikasi ini pun menawarkan berbagai kelebihan.

Misalnya adalah jumlah payout tergolong kecil, yakni hanya 3 dolar saja. Adapun waktu untuk proses redeem juga relatif cepat. Nantinya, Anda sebagai pengguna juga bisa memanfaatkan rekening PayPal. Proses redeem ke PayPal hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Cash Gift memiliki sistem poin yang bisa Anda redeem. 1.0penggunapoin itu bisa ditukar dengan uang nyata atau real sebesar 1 dolar. Pengguna bisa mendapatkan poin dengan melakukan task yang tersedia di dalam aplikasi, menonton iklan, mengunduh atau menginstall aplikasi dan lainnya.

Grab Points

Jika Anda tidak bisa mendownload atau install aplikasi di smartphone karena memori yang terbatas, maka Grab Points bisa menjadi alternatif. Aplikasi penghasil uang ini memiliki ukuran kecil dan ringan. Pengguna bisa mendapatkan poin dengan cara mengisi survey atau menonton video.

Selain itu, ada juga rewards yang diberikan Grab Points jika Anda membagikan referensi aplikasi pada teman atau mengundang mereka, mencoba layanan dari situs atau aplikasi yang tersedia atau hanya melakukan pendaftaran saja.

Anda juga bisa menonton video yang ada di GrabPoints TV. Anda akan mendapatkan 20 poin dari setiap 10 menit waktu yang digunakan untuk menonton. Jadi, jika menonton 30 menit, maka poin yang terkumpulkan adalah 60.

Cash for Apps

Cash for Apps juga tergolong aplikasi untuk menghasilkan uang dengan konsep yang sederhana. Di dalam aplikasi ini, Anda bisa mengunduh, install atau memainkan fitur yang disediakan. Dari situ, poin akan diberikan dan bisa dilihat di dalam profil. Setiap 300 poin bernilai 1 dolar untuk Anda redeem.

Pencairan poin ini bisa melalui beberapa platform seperti Amazon, iTunes, Google Play, Best Buy, Starbucks, GameStop dan banyak lagi. Hanya saja, untuk saat ini redeem belum bisa dilakukan dengan menggunakan PayPal.

Untuk setiap aktivitas seperti mengunduh, menginstall hingga memainkan fitur tertentu, poin yang didapatkan berkisar 50 – 400 poin. Ini tergantung dari setiap penawaran. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan poin yang banyak dalam waktu singkat.

appKarma Reward & Gift Card

Bisa dibilang jika ini adalah aplikasi yang populer di Indonesia. Nantinya, setelah menginstall app ini, Anda dapat memilih beberapa penawaran yang sudah disediakan. Setiap penawaran memiliki poin berbeda satu sama lain.

Beberapa penawarannya adalah seperti;

  • Unduh, install dan mainkan aplikasi tertentu
  • Rutin membuka aplikasi yang telah di-install
  • Ikuti Karma Quizzez, untuk mendapatkan beberapa pertanyaan yang bisa dijawab. Jika benar, maka akan mendapatkan uang
  • Mengejar gelar ‘Achievement Badges’ (capaian atau penghargaan yang bisa didapatkan setelah mencapai target tertentu). Target ini bisa menginstall 10 aplikasi dalam sehari, mempromosikan aplikasi ke 100 teman dan lain sebagainya.
  • Mengundang teman menggunakan kode referall.

Untuk metode pembayarannya, appKarma Reward & Gift Card menyediakan platform PayPal. Dengan demikian, pengguna dari Indonesia tidak akan mengalami kesulitan saat melakukan pencairan dana.

Google Opinion Rewards

Jika mendownload, menginstall dan menggunakan aplikasi dirasa rumit, maka Google Opinion Rewards bisa menjadi alternatif. Sesuai dengan namanya, di sini Anda hanya perlu menuliskan pendapat atau opini pada kolom yang telah disediakan oleh pihak Google.

Jawablah pertanyaan atau survey dengan valid untuk mendapatkan poin. Tenang, pertanyaan dari Google ini sangat mudah. Misalnya, logo mana yang menurut Anda paling menarik? Kira-kira, kapan kamu akan bepergian ke luar negeri? Mudah sekali, kan?

Sayangnya, aplikasi penghasil uang ini belum tersedia di Indonesia. Tapi, Anda bisa memanfaatkan layanan VPN untuk bisa berkontribusi di Google Opinion Rewards. Satu lagi, survey dari Google ini tidak selalu ada. Bisa sepekan sekali atau bahkan lebih dari itu.

Showbox

Lebih dari 10 juta pengguna smartphone telah menginstall Showbox. Jika dihitung, rata-rata penghasilan yang bisa didapatkan dari bermain games di dalam aplikasi ini adalah sekitar 25 dolar atau Rp375.000. Kapan lagi bisa mendapatkan uang hanya dengan bermain games?

Showbox menggunakan sistem poin. Dari 1.000 poin yang sudah Anda kumpulkan, nilainya sama dengan uang 1 dolar. Poin ini bisa didapatkan dengan berbagai cara seperti menonton video games, memenangkan kompetisi di dalam games, mencoba games baru dan banyak lagi.

Setiap penawaran, rata-rata memiliki 30-500 poin. Sedangkan untuk pencairan, minimal 5 dolar atau setara dengan 5.000 poin. Pembayaran dilakukan via PayPal. Jika tidak ada akun PayPal, maka bisa dengan menukarkan gift card atau pulsa operator seluler.

WHAFF Reward

Hingga saat ini, aplikasi penghasil uang yang paling banyak diunduh atau install di Google Play Store adalah WHAFF Reward. App ini juga memiliki berbagai penawaran yang bisa dilakukan oleh penggunanya.

Untuk besaran upah yang bisa diterima setelah melakukan ‘tugas’ adalah 0,1-1 dolar. Ini tergantung dari lokasi pengguna. Untuk mendapatkan uang lebih, ada premium offer yang telah disediakan. Premium offer ini menyediakan nilai upah yang lebih besar dari lainnya.

Untuk pencairan dana bisa dilakukan via PayPal. Bisa juga dengan pulsa seluler lokal seperti XL, Indosat, Tri, IM3, Telkomsel dan lainnya. Selain dua cara itu, pencairan bisa berupa saldo Google Play, iTunes, Steam, Playstation, Amazon, Karma, Facebook, Blizzard, Facebook dan banyak lagi.

Tiktok

Untuk aplikasi terakhir ini, mungkin bisa disamakan dengan Instagram atau bahkan Youtube. Caranya adalah dengan membuat konten menarik. Jika konten sudah viral, maka akan berdampak pada jumlah followers atau subscriber yang terus bertambah. Setelah itu, bisa buka layanan paid promote atau endorse.

Tiktok memiliki algoritma yang lebih unik dan lebih mudah viral jika dibandingkan lainnya. Bahkan, video sederhana saja bisa dilihat atau diputar hingga jutaan kali.

Bagaimanapun, aplikasi penghasil uang di atas menuntut keseriusan dan ketelatenan dari penggunanya. Jika dilakukan secara rutin, poin demi poin dikumpulkan, maka hasilnya bisa sangat lumayan sebagai pekerjaan sampingan. Bahkan bisa menjadi penghasilan rutin setiap bulan.